Wednesday, June 26, 2019

Mengatasi Jingling ? Dengan Script Anti Jingling


Jingling Bot Visitor memang terdengar tidak asing lagi , 

Jika terkena Jingling maka Blog Kamu akan mendapat Visitor yang banyak dalam hitungan menit bahkan hitungan detik. Tapi itu bukan nya bagus, malah justru membuat banyak penurunan bagi blog/website Kamu. Kali ini Aku akan membahas tentang Mengatasi JINGLING Pada Blog.

Mungkin banyak yang belum paham sekali tentang Jingling ini meskipun kadang terjadi kejanggalan pada visitor blog nya yang mengira kalo visitor itu organik Google namun bisa jadi itu adalah akibat Jingling, karena teknik Jingling pun bisa di setting Traffic Source nya.

Cara Melihat Sumber Trafik Dari Jingling ?

Untuk mengetahui dan memantau nya caranya cukup simple, Kamu hanya perlu memasang Google Analytic pada blog Kamu.
Dengan memasang google analytic pada blog itu bisa melihat lalu lintas asli dari blog Kamu, terutama jika terkena Jingling. Kamu akan langsung bisa melihat dan membedakan traffic berdasarkan keaslian dari Google, 
Jika blog Kamu terkena Jingling traffic dari Jingling tidak akan masuk ke Analize Statistic Google Analytic jadi Kamu bisa langsung membedakan mana traffic dari organik google dan mana yang traffic dari Jingling.

Apakah Jingling berpengaruh pada SEO ? 

Jawabannya adalah "Tidak" karena teknik Jingling tidak melakukan perantara Search Engine, dimana Blog/Web Kamu langsung dikunjungi begitu saja tanpa perlu mencari di kata-kunci melalui Search Engine.

Jingling Rawan Banned Adsense ?

Ini bisa iya, dan bisa tidak, tergantung Robot Jinglingnya, kalo dia sekedar Request sama seperti DDOS, ngeping-ngeping tidak jelas saja, trus bagimana dengan yang Advanced atau yang lebih Canggih, bisa akses keseluruhan Web atau Blog, itu juga bisa dibilang bahaya, Kamu harus pasang Script Anti Bom Click Adsense, agar Akun Google Adsense Kamu tetap aman.

Lalu Apakah Solusinya ? 

Anda hanya perlu memasang script berikut pada blog anda  , anda dapat memasang script berikut dengan cara meletakan Script tepat diantara tag <head> dan </head> di tema Blog Kamu , agar Blog langsung mengeksekusi script tersebut saat Blog pertama kali diakses.
Code Script :
<script>
//<![CDATA[   var allow =['google','facebook','bing','yandex','yahoo','geevv','(Anda dapat menambah list lainnya)', dst];//Sumber trafik yang akan diizinkan mengakses Blog
    var valid = false;
    if(!document.referrer==''){
        for(var i =allow.length; i--;){   if(document.referrer.toLowerCase().includes(allow[i].toLowerCase())){
                valid = true;
                break;
            }
        }
      if(valid==false){
        window.location =document.referrer; // Mengarahkan ke Trafik Jingling ke Web Jingling Tersebut jika terdeteksi sebagai jingling
      }
    }//]]>
</script>

Oke Selamat mencoba Salam Sukses ^_^


EmoticonEmoticon